Mawar Super Laundry Go International???




Tepat pada tanggal 21 Juli 2017 kemaren, Mawar Super Laundry dot com kedatangan seorang tamu yang tidak biasanya. Mawar super laundry dot com didatangi oleh seseorang berkewarganegaraan asing yang memang sedang mencari MSL.

Namanya adalah Marco. Ia berasal dari Kanada namun ternyata sudah lama tinggal di Indonesia. Ia bekerja di Indonesia dan menikah dengan warga negara Indonesia. Kalau tidak salah sudah lebih dari 20 tahun ia tinggal di negeri ini.



Marco sengaja datang dari Pangandaran untuk mencari Mawar Super Laundry untuk temannya yang penasaran dengan produk yang satu ini. Hatinya sangat senang sekali karena akhirnya bisa menemukan lokasi distributor mawar super laundry.

Kenapa?
Karena sehari sebelumnya dia sudah mencari lokasi mawar super laundry dot com namun nyasar. Alih-alih menemui kami, ia bertemu dengan penjual parfum laundry curah yang berada tidak jauh dari tempat kami.

Saat datang ia terlihat sangat lelah dan haus, karena menurut pengakuannya ia turun angkot di daerah yang cukup jauh dari tempat kami sehingga harus berjalan dulu beberapa lama sampai bertemu dengan kami. Ternyata Marco yang sangat sederhana ini naik angkot untuk pergi ke tempat kami dan mengunjungi rekan-rekannya.



Karena sudah tinggal cukup lama di Indonesia, bahasa Indonesia Marco sangat baik. Ia bisa berkomunikasi dengan baik menggunakan bhasa Indonesia walaupun dengan aksen bule yang kental.

Setelah membicarakan mengenai Mawar super laundry, kami juga sedikit bertanya tentang asal-muasal Marco. Marco merantau dari Kanada dan bekerja di Indonesia sampai akhirnya menikah dengan orang Indonesia.

Ia bekerja di Jakarta dan pernah tinggal di daerah pesona kayangan Depok. Selepas pensiun, Marco bersama istrinya membeli tanah di daerah Pangandaran dan menetap disana. Setelah pensiun Marco kemudian sibuk menanam pohon sengon sebagai usahanya. Selain karena faktor ekonomi, faktor lingkungan juga menjadi alasan Marco aktif berkebun. Marco ingin menjaga lingkungan.

Saat berbicara, kami akhirnya mengetahui bahawa Marco ternyata telah ditinggal istrinya yang meninggal dunia beberapa tahun sebelumnya. Saat ditanya anak, Marco hanya menggeleng, menandakan bahwa ia tidak mempunyai anak. Namun, demikian ia mengambil sisi positifnya dimana ia tidak terikat dan bebas bertualang kemanapun karena tidak ada tanggungan.

Sungguh kami merasa sedikit iba, karena melihat Marco yang sepertinya sendirian di Indonesia sementara saudaranya berada di Kanada sana. Walaupun mungkin punya banyak teman, tapi ditinggal istri, tidak punya anak, dan jauh dari keluarga sungguh bukan hal yang mudah.


Semangat Marco,
Terima kasih sudah berkunjung ke Mawar Super Laundry dot com.

#mawarsuperlaundry
#mawarsuperloundry
#mslindonesia
#mawarciptamandiri


#mslinternasional






0 komentar: